Hilmawan-Gaming

►MEMBERIKAN TUTORIAL BERMANFAAT◄

►Follow Instagram @Hilmawan_206

Klik!

Selamat Datang

CARA MENGAKTIFKAN KEMBALI MONETISASI YANG DINONAKTIFKAN

Cara Mengaktifkan Monetisasi Youtube Yang Dinonaktifkan - fitur monetasi sangatlah di butuhkan para youtuber, karena kita tau tanpa adanya fitur monetasi, youtuber bukanlah apa - apa alias tidak bisa menampilkan iklan di videonya, bahkan tidak akan dapat penghasilan dari Google Adsense.
Mengaktifkan Monetisasi Youtube Yang Dinonaktifkan

Ini yang saya alami, waktu tahun 2016 saya lagi senang - senang jadi youtuber, setiap hari selalu meng-upload video original buatan saya, dan penghasilan semakin hari bertambah. Namu ketika berjalan beberapa bulan, akun adsense saya ditangguhkan, iklan tidak muncul dan fitur monetasi di nonaktifkan.

Padahal saya cek video tidak ada video yang di kena claim hak cipta dari mulai video dan lagunya, lalu saya pun mencari cara kesana kemari dari berbagai sumber, namun sayang sekali itu gak membantu Masalah yang saya alami saat itu. Untung saja. Saya punya blog, jadi YouTube saya tinggalkan karena belum nemu solusinya.

Blog pun makin ramai sampai - sampai saya di terima oleh Google adsense melalui blog saya, setelah berjalan beberapa bulan. Saya pun teringat untuk membuat channel Youtube lagi, "niatnya sih mau nambahin penghasilan" namun video baru ada 4 dan sekarang tau sendiri kan, view harus mencapai 10.000 baru iklan bisa di monetasi dan tayang di video.

Nah tepatnya tadi barusan tanggal 30 Juni 2017 hari Jumat, pukul 04.00 pagi. Saya pun berexperiment, padahal hanya iseng - iseng nyoba dan mikir bagaimana ya caranya monetasi bisa aktif lagi. Setelah mencoba beberapa cara, dan ternyata bahagianya bukan main, akhirnya bisa dan monetasi pun aktif kembali, alhamdulilah.

Tips Jitu Cara Mengaktifkan Monetisasi Youtube Yang Dinonaktifkan Oleh Google/Youtube


Pasti kalian nungguin caranya yaa? Hehe, tenang mas. Caranya sangatlah mudah sekali, hanya beberapa sentuhan saja sudah bisa aktif lagi dan siap mengumpulkan Dollar dari Google lagi, enak bukan, oke langsung saja cara mengaktifkan channel YouTube yang dinonaktifkan, lihat di bawah ini, pastikan langkah - langkahnya benar.

1. Pastikan channel YouTube yang mau kalian aktifkan, benar - benar tombol monetasinya dinonaktifkan alias mati.

2. Pastiin juga kalian mempunyai akun Google Adsense yang sudah di approve/disetujui, dengan email lain dan tak pernah terhubung dengan channel YouTube yang di nonaktifkan.

Perhatikan : sebut aja dengan arti ini, biar kita mudah memahaminya.

Email A - terdapat channel YouTube yang tidak bisa di monetasi/dinonaktifkan.
Email B - Sudah di terima Google adsense, bebas mau hosted, non hosted pokonya udah di setujui.

3. Masuk ke akun Google menggunakan Email B yang terdapat akun adsense, dan buka YouTube juga dengan akun tersebut.

4. Lalu di profil YouTube tambahkan akun, log-in menggunakan Email A, email yang terdapat channel yang di nonaktifkan.

Perhatikan : jadi Email B harus menjadi akun utama untuk login, dan Email A hanya untuk login akun tambahan saya.

5. Bila sudah log-in pada Email A, lalu klik profil dan pilih "creator studio" lalu pilih "channel" dan pilih "status dan fitur" lalu kalian lihat fitur monetisasi, kalau dinonaktifkan maka akan ada tulisannya dan berwarna merah seperti pada gambar di bawah ini.


6. Lalu klik saja "pelajari lebih lanjut" dan kalian pilih "ubah" atau ganti akun adsense. karena email utama kita menggunakan Email B yang sudah ada akun adsense yang belum terkait dengan channel di Email A, maka otomatis kalian akan di bawa ke pendaftaran YouTube + Adsense, seperti gambar di bawah ini.

Penting : pastikan channel YouTube yang mau kalian aktifkan, harus sudah mempunyai 10.000 view, kalau tidak, maka tidak akan bisa.


7. Kalian tinggal klik "masuk" otomatis kalian log-in menggunakan Email B yang terdapat Adsense aktif, maka akun adsense kalian dan kode cupnya akan terganti dengan akun adsense yang terdapat Email B, nanti kalian akan melihat gambar seperti di bawah ini, yang menandakan keberhasilan trik ini.


8. Nah, sekarang monetasi pun sudah aktif, tapi masih ada 1 tahap lagi, kalian lagi ke "pengelola video" dan aktifkan monetasi video kalian kembali. (Pilih video yang tidak terkena claim) dan selamat kalian sudah bisa mengumpulkan Dollar dari YouTube lagi, asik - asik Joss.

Terus, untuk mastiin nya lagi, kalian bisa lihat dan play video kalian, apakah iklan sudah muncul atau belum. Kalau saya sih muncul. Gambar bisa dilihat di paling atas tuh.

Gimana mudah kan, bahkan sangat mudah, itulah tadi artikel saya yang berjudul cara mengaktifkan monetisasi YouTube yang di nonaktifkan untuk kalian yang ingin mencoba silahkan dicoba, kalau masih bingung komen aja di bawah ini, semoga bermanfaat, terimakasih.
3 Komentar untuk "CARA MENGAKTIFKAN KEMBALI MONETISASI YANG DINONAKTIFKAN "
This comment has been removed by the author. - Hapus

Bagi wa bang. Saya perlu petunjuk utk di adsense / monetisasi yg di nonaktifkan

Bang saya masih aja gagal..gimana yah caranya

Back To Top